Gelang Haji Teknologi Masa Depan Arab Saudi

kecanggihan gelang haji

Persiapan Pemerintah Arab Saudi untuk jamaah Haji termasuk gelang Haji. Selain melakukan renovasi di Masjidil Haram. Atau yang baru- baru ini, pemerintah Saudi melakukan renovasi sumur zam- zam. Semua agar mepermudah jamaah Haji dan Umrah.

Tidak cuma renovasi fisik tetapi renovasi teknologi juga tengah dikembangkan pemerintah Saudi. Ibadah Haji merupakan ibadah tahunan yang dijalankan oleh seluruh Umat Muslim. Ini merupakan tanggung jawab seorang Muslim menyempurnakan ibadahnya.

Paling tidak seorang Muslim menjalankan ibadah Haji sekali seumur hidup. Terutama Muslim yang mampu, kriteria mampu meliputi niat, materi, dan kesehatan jasmani.

Tidak sedikit Muslim memaksakan diri ber Haji. Beberapa gagal bahkan berangkat karena masalah kesehatan. Tidak sedikit Muslim berhasil mendapatkan ijin ber Haji. Sayangnya, proses menunggu giliran yang panjang, membuat setiap Muslim ber Haji bisa terkena sakit.

Biaya Haji yang mahal membuat kebanyakan jamaah adalah orang lanjut usia. Jadi ada baiknya anda mulai berpikir tentang tabungan Haji dari sekarang. Ibadah Haji merupakan kemuliaan yang diberikan Allah. Pemerintah Saudi melakukan segala daya menampung seluruh umat Muslim seluruh dunia.

Bayangkan ada miliaran Umat Muslim ber Haji. Ibadah Haji sendiri bukan ibadah gampang, butuh kerja keras, dan perjuangan dijalankan. Apalagi bagi wanita, ibadah Haji memiliki kesulitan tersendiri. Muslim wanita harus berdesakan dengan jamaah Haji pria ketika Thawaf.

Inilah awal mula muncul teknologi gelang Haji. Gelang yang semakkin cangging dilengkapi teknologi berkembang. Bahkan menurut berita bahwa teknologi gelang haji 2030 akan menyamai teknologi smartphone.

10 Menu Gelang Haji Tercanggih 2018

Data Penyakit

Pihak Saudi Red Crescent Authority (SRCA) atau pihak Bulan Sabit Merah (lembaga Palang Merah untuk Muslim), menyediakan data base bagi pemegang gelang Haji. Teknologi gelang Haji tersebut menyimpan data kesehatan pengguna. Teknologi data ini akan mempermudah pemeriksaan ketika keadaan darurat.

Riwayat kesehatan

Teknologi data ini juga termasuk riwayat obat. Rekam medis seorang Muslim untuk penanganan cepat. Ini akan mempermudah pihak dokter atau rumah sakit. Bayangkan jumlah Muslim dibanding tenaga medis. Bayangkan juga jumlah Muslim yang tidak bisa berbahasa Arab.

Data berbentuk barcode

Gelang Haji menyimpan data lewat barcode. Itu bisa dibaca tidak cuma lewat komputer medis tetapi juga smartphone individu. Gelang Haji akan mempermudah pemeriksaan di tempat oleh tenaga medis. Akan mempercepat pertolongan pertama jika dibutuhkan.

Terhubung smartphone

Gelang Haji digabungkan teknologi smarphone akan memberikan akses ke klinik untuk mendapatkan cekup kesehatan jamaah Haji.

Visa di gelang Haji

Teknologi ini bahkan akan dikembangkan untuk bidang pendataan, seperti pekerja asing, pekerjaan bantuan di Saudi, atau bahkan penanganan pengungsi termasuk menemukan lokasi jamaah Haji yang tersesat.

Pengembangan mendatang termasuk menjadi gelang haji atau e- bracelet untuk data visa, nomor pasport, dan data alamat.

Keamanan global Saudi

Kerjasa antara Red Crescent dan pihak berwenang atas keamanan.

Administrasi cepat

Pengurusan administrasi jamaah Haji juga termasuk teknologi yang akan dikembangkan. Termasuk tata kelola keamanan untuk jamaah haji, meliputi pihak otoritas menjalankan Haji, negara terkait, dan pihak kesehatan jamaah Haji.

Terhubung KBRI

Data adminitrasi meliputi otoritas atas jamaah, termasuk otoritas pihak berwenang di Saudi, meliputi ijin masuk Mekkah, masuk Madinah, atau ijin mengunjungi tempat bersejarah, dan nomor telephon darurat untuk dihubungi.

Bukan gelang karet

Harga gelang Haji ini berkisaran dibawah $100, ingat ini bukan gelang Haji biasa tetapi e- bracelet dan sudah dijual sejak 2017 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *