Fakta Masjid Nabawi Inilah Taman Surga di Dunia

taman surga di dunia

Jika anda berniat berkunjung ke Kota Madinah. Hendaknya anda membaca fakta Masjid Nabawi berikut. Di dalamnya terdapat sebuah tempat istimewa. Dimana jika anda berdoa disana, akan terkabulkan karena Sholat di sana nilainya 1000 kali lebih baik.

Terletak diantara rumah Rasulullah hingga mimbar Beliau. Disini menjadi tempat favorit bagi Umat Islam untuk tempati. Sebuah keberuntungan jika anda mampu Sholat diatas sini. Bernama Riyadhul Jannah atau taman surga, semua Muslim berjuang untuk Sholat dua Rakaat disini.

Fakta Masjid Nabawi Riyadhul Jannah

“Tempat antara mimbarku dan rumahku adalah satu taman dari taman-taman surga. Dan mimbarku berada di atas telagaku.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Dibagian sebelah timur Riyadhul Jannah, adalah rumah Aisyah RA, istri tercinta Rasulullah. Dan pada bagian baratnya terdapat Mimbar dan Qiblat. Tempat ini begitu ramai karena terkenal akan keistimewaannya.

Riyadhul Jannah memiliki dua pintu masuk dijaga ketat polisi. Ukuran sebenarnya ialah 22 meter panjangnya dan 15 meter lebarnya. Ketika semua bagian karpet Masjid Nabawi berwarna merah, maka anda akan melihat bagian Riyadhul Jannah berwarna hijau sendiri.

Jika anda perempuan maka ada waktu berkunjung. Buat anda diberikan waktu setelah Sholat Subuh, Dzuhur, dan Isa. Pintu akan dibuka lama setelah Sholat Subuh, yang biasanya cuma dibuka 15- 20 menit setelah Ashar.

Perlu diingat bahwa tempat ini begitu spesial. Jadi ketika pintu dibuka akan banyak orang mencoba masuk. Mereka akan berdesakan mencoba masuk sekalian. Oleh karenannya tempat ini kebanyakan ditutup ketika musim Haji.

Banyak orang tidak mempedulikan Jamaah lain. Mereka tidak bersabar untuk berdoa hingga celaka. Banyak Jamaah yang terinjak atau jatuh terdorong. Untuk masuk ke tempat suci baiknya mengkuti tata cara, memasuki dan berada di dalam Masjid Nabawi tidak boleh sembarangan.

Untuk Umat Muslim yang hendak beribadah di tempat tersebut. Contohlah Sahabat Abdullah Ibn Abdullah RA, yang datang dan bersholat Tahiyatul Masjid dua rakaat. Beliau lantas akan mengunjungi makam Nabi Muhammad dan Sahabat, lalu memberikan salam dan meninggalkan tempat tersebut.

Bagian depan Riyadhul Jannah atau Al Rawdah, adalah Mihrab Nabi dan sebelah kanannya adalah Mimbar Nabi. Batasan sebelah kiri merupakan makam Rasulullah dan dua Sahabat. Didalamnya terdapat lima masjid depan dan belakang Al Rawadah.

Sebagai konsekuensi pelebaran Masjid Nabawi. Maka rumah Rasulullah, makam Beliau dan dua Sahabat menjadi bagian dari Masjid Nabawi. Disanalah Makam Sahabat Abu Bakar as Shiddiq dan Umar ibn Al Khattab RA di dalam Masjid Nabawi.

1 thought on “Fakta Masjid Nabawi Inilah Taman Surga di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *