Tips Barang Bawaan Ketika Ibadah Haji

Barang Penting Berangkat Saudi

 

barang bawaan haji

 

Persiapan apa ketika akan berangkat Haji. Beberapa hal tampak sepele tapi penting. Apa yang dibutuhkan ketika mau berangkat ke Saudi. Pertama anda harus tau bahwa Saudi berhawa panas. Hampi setiap tahun kering panas dirasakan.

Apalagi ketika banyak jamaah Haji maka bertambah hawa panas. Ibadah Haji sesak memberikan ruang sedikit. Dorong- dorongan ketika Haji kemungkinan besar terjadi. Rasa tidak nyaman akan mungkin dirasakan.

Dari kegiatan ibadah Haji, mengunjungi tempat bersejarah, berbelanja, maka anda akan lakukan berjalan kaki.

Barang apa anda perlu bawa ketika ke Saudi. Khususnya dibawa ketika berangkat Haji. Utama anda harus menyiapkan koper barang. Pilihlah pakaian nyaman untuk dibawa. Dari jenis bahan, jumlah, dan jenis pakaian harus diperhatikan.

Jangan membawa barang tidak perlu. Hawa panas di Saudi membuat pakain satu bertahan sehari. Mau memakai jasa tukang cuci tersedia di Saudi. Mesin cuci menggunakan koin sangat jarang. Jika masuk musim Haji maka biaya profesional seperti ini akan mahal.

Mencuci sendiri pakain ketika berada di Saudi. Baiknya membawa detergen sendiri ketika pergi ke sana. Cuci pakaian Ihram dan pakaian ringan anda. Anda akan mendapatkan waktu luang cukup. Lakukan pekerja mencuci dan memeriksa barang selain fokus ibadah.

Pada bulan November dan Desember, hawa akan menjadi dingin ketika pagi hari, pastikan membawa sweater ketika berangka ke Saudi.

Barang Bawaan Haji

Lima hari perjalanan antara Mina, Muzdalifa, Arafat, kembali ke Mina dan Mekkah. Barang bawaan harus ringan tidak membebani. Gunakan koper kecil ataus sedang sampai ke Saudi. Cari pakain cocok untuk waktu ibadah Haji.

Bawalah pakaian penuh dari luaran, dalaman, abaya, hijab, kaos kaki dan lainnya. Jangan lupa sweater atau selimut terutama ketika malam di Muzdalifa. Bawa handuk kecil, sepasang sandal, vaselin, sunscreen, dan payung kecil yang menyerap matahari.

Jangan lupa sikat, pasta gigi, makanan kecil seperti buah kering, dan kacang- kacangan. Anda bisa membawa Al- Quran kecil. Periksa dokumen penting seperti visa dan passport. Cek masalah travel baik tentang hotel, makanan, dan nomor penting.

Jika anda memiliki penyakit tertentu, jangan lupa obat pokok, bawa juga aspirin atau parasetamol, dan penghilang rasa sakit otot. Jika perlu bawa vitamin, anti- bakterial, plaster, adapun item lain. Mungkin anda bisa membawa tas kecil pinggang.

Tas berisi dokumen, travel check, kunci- kunci, kartu kredit, dan lain- lain. Kita menyebut tas kecil ini funny pouch. Jangan lupa membawa ini ketika keluar hotel. Berhati- hatilah ketik dikeramaian Haji. Karena apa, menurut beberapa sumber di Masjidil Haram, ternyata pencuri dompet ada.

Berhati- hati ketika Thawaf, ibadah ke Masjid An- Nabawi, ketika di Madinah. Bawalah tas kecil ini yang kuat, meskipun kecil tetapi sangat penting. Untuk koper, carilah yang memiliki kunci pengaman sangat dianjutkan. Jangan gunakan bahan vinyl, atau bahan lain yang lembut.

Barang harus aman didalam koper keras dan berkunci. Orang banyak berpikir ketika di Mekkah utamanya. Orang meras kriminal tidak akan ada sama sekali karena rumah Allah. Sayangnya, beberapa berita mengatakan bahwa kejahatan masih ada.

Untung karena pihak Saudi memberikan hukuman keras bagi pelaku kriminal. Pencopet akan menyasar jika ada kesempatan. Setiap barang bawaan harus ada identitas anda, nomor passport, alamat, nomor penting, dan asal negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *