Apa yang Terjadi Jika Berangkat Haji Tanpa Visa

tugas jawazat haji

Jika berangkat Haji tanpa visa inilah hukumannya. Timbul pertanyaan apa yang terjadi jika berangkat tanpa surat ijin. Ambil contoh pekerja asing di Saudi yang malah berhaji. Mereka tidak memiliki visa Haji ketika menjalankan ibadah. Apa yang terjadi kepada mereka pekerja asing ini.

Jika melanggar regulasi Haji maka bersiap dideportasi. Ini sudah diumumkan bagian Depatement passport. Para pendatang asing, yang tidak punya ijin berhaji, harus melakukan perbaikan dokumen ke pihak Jawazat atau Iqamas.

Jika berangkat Haji tanpa visa. Mereka yang ditangkap akan dikirim ke Departemen Pendatang Asing. Para pekerja itu akan dideportasi ke negara asal.

Sebuah pernyataan oleh Mayor Talal Al Shalhoub. Dia berkata bahwa mereka yang masuk ke Kota Suci tanpa ijin, akan dicatat sidik jarinya dan akan mendapatkan hukuman. Hukum pertama adalah akan dideportasi ke nagara asal.

Pelanggaran jika berangkat Haji tanpa visa lain, yaitu akan dilarang masuk Saudi Arabia selama 10 tahun. Ketua Kordinator Haji, Fadl Al Jihouri, ini akan mengurangi orang yang tanpa arah tujuan dan berkeliaran di jalan.

Apa itu Jawazat Saudi?

Jawazat merupakan pihak General Directorate of Passport (GDP). Merupakan departemen mengurusi Iqama bagi pendatang asing. Merupakan agensi dalam naungan Ministry of Interior of Saudi Arabia (MOI). Mereka yang mengontrol semua imigran atau pendatang asing.

Bagi pendatang, Jawazat, mengeluarkan Iqama maupun memperpanjang. Pengurusan Haji juga sudah bisa dilakukan melalui e-portal. Atau bisa melalui operator ibadah Haji yang resmi. Sebagai pengingat bahwa banyak broker atau penipu diluaran sana.

Mereka mungkin akan menipu dan mengambil uang Jamaah Haji. Ketua Kordinator menyebutkan masih ada upaya lain. Terutama bagi mereka yang tertipu oleh broker atau penipu. Meskipun begitu dia lebih memilih untuk sama sekali tidak mencoba.

Bagi pihak selain ibadah Haji. Jika tidak memperpanjang visa kunjungan mereka. Maka pihak Jawazat akan memberikan hukuman. Apa saja termasuk hukuman penjara enam bulan, denda 50.000, dan juga dideportasi hingga larangan masuk sampai 10 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *