Haji Sampai 30 Kali Kisah Mustapha Mohammad

orang inggris berangkat haji

Wajib berangkat Haji adalah satu kali seumur hidup. Lantas apakah Haji sampai 30 kali kisah Mustapha Mohammad ini. Beribadah Haji merupakan pengalaman spiritual untuk diulang. Pengalaman menyenangkan yang membuat kita ingin mengulangi kembali.

Walaupun sama- sama berangkat ke Masjidi Haram; Umroh dan Haji tentu berbeda. Pengalaman keduanya tidak bisa disamakan. Inilah kisah Haji sampai 30 kali Mustapha Mohammad. Siapakah dia? Dia adalah orang Inggris jadi bukanlah orang asli Saudi Arabia.

Bagaimana dia mampu berhaji berulang dan berapa biayanya. Usut- punya usut ternyata dia adalah pihak travel. Dikenal sebagai pemandu travel untuk Ibadah Haji Plus terkemuka. Di UK tidak banyak Umat Muslim tetapi memberikan kesempatan bagi Mustapha.

Rejeki Terbesar Allah adalah Berhaji

Bernama lengkap Briton Mustapha Mohammad, sudah mengantarkan lebih dari 300 Jamaah dari Negara Inggris. Dia mengantar dan mengarahkan perjalanan mereka di Masjidil Haram. Tentu bukan perkara mahal jika orang Inggris akan berangkat dengan uang dollar.

Baginya ini merupakan tanggung jawab besar membawa Muslim Inggris. Mereka minoritas harus mendapatkan pengalaman sempurna. Tidak main- main Mustapha harus paham betul mengenai Ibadah dan tempat bersejarah Islam.

Gunanya meningkatkan semangat ke Islaman mereka. Menurut dia sudah dua tahunan dia bekerja untuk pihak yang berasosiasi, Thawaf Association.

Dia menambahkan enaknya ya bisa berhaji sekalian. Sambil mengantar Muslim Inggris Mustapha sekalian berhaji. Dia punya empat orang anak dan semuanya berhaji bersamanya. Mustapha sendiri yang membimbing mereka ke sana.

Ayahnya berhaji dua kali pertama kali tahun 1964. Sementara itu Mohammad Atheem asal Inggris sudah berangkat 10 kali. Dia tidak pernah mengalami masalah ketika berangkat. Banyak orang khawatir terutama sebagai pertama kali berangkat, dan ia meyakinkan semuanya akan baik- baik saja.

Tenang selama anda mengikuti panduan travel APM. Anda akan menjalani Ibadah dengan tepat. Pihak travel APM juga akan memberikan arahan jelas. Berbeda dengan Indonesia yang membutuhkan waktu lama. Berhaji di Inggris memang lebih cepat karena kuota dan jumlah sedikit.

Layaknya sepulang Haji warga Indonesia mereka juga bergelar. Mereka mendapatkan gelar Al Hajj, dan itu panggilan hormat orang Islam Inggris. Tetapi ingat para Ulama mengingatkan, mengatakan bahwa ini bukan indikasi komitmen mereka tentang menjalankan Islam.

Sumber: Saudi Gazette

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *