Mengenal Saudi Arabia Sedikit Informasi Tentang Negara

negara seperti apa arab saudi

Apakah anda mengenal Saudi Arabia tentang negara Kerajaan ini. Sedikit informasi tentang negara yang jadi tujuan hidup kita. Kenapa tujuan hidup karena disinilah terletak Mekkah dan Madinah. Kedua kota suci terdapat di negara Saudi dibawah pimpinan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Fakta Saudi Arabia disini sedikit sekali tempat hiburan. Lebih spesifik tidak banyak tempat membuang waktu. Disini merupakan negara tempat Umat Muslim beribadah. Terutama bagi kamu non- Muslim Arab Saudi secara keseluruhan bukanlah tujuan bepergian.

Bagi mereka yang berstatus belum menikah akan sulit. Sulit melihat orang berkumpul membuat waktu di luar. Anda akan jarang diundang untuk acara kumpul- kumpul. Sulit bagi anda untuk datang ke mall setiap waktu. Bahkan untuk Umat Muslim jika tujuan anda berbelanja bukanlah di sini.

Disini bukan tempat melepaskan hasrat berbelanja barang. Untuk non- Muslim bahkan hampir tidak ada apapun dilakukan. Seperti diketahui mereka dilarang masuk ke dua Kota Suci; Mekkah dan Madinah. Walaupun mereka bisa masuk karena alasan khusus, perasaan mereka akan tidak nyaman.

Tinggal di Saudi Arabia Bagi Perempuan

Perempuan dilarang mengendarai mobil sendirian. Tetapi aturan ini telah dicabut setelah Raja Salman digantikan posisinya. Walaupun begitu aturan bagi perempuan jelas sesuai Syariat. Bahwasanya mereka harus meminta ijin jika hendak berpergian.

Tidak boleh meninggalkan negara tanpa persetujuan Kafeel. Apa itu Kafeel berarti pernyataan dari ayah, saudara laki- laki, atau suami. Suami bukan Saudi akan mendapatkan ijin tinggal, dan anak tidak akan mendapatkan kewarganegaraan otomatis.

Perempuan akan sulit bekerja kecuali untuk beberapa perusahaan. Itupun perusahaan multi- nasional yang membutuhkan syarat ketat. Untuk pekerjaan paling mudah adalah menjadi guru sekolah.

Tetapi Saudi Arabia mulai berubah, mereka mulai membangun pekerjaan sesuai untuk perempuan. Untuk perusahaan bersifat pimpinan puncak. Perusahaan juga mengikuti aturan pemerintah spesifi. Perusahaan keluarga akan dipimpin oleh hanya satu pimpinan bertanggung jawab.

Pemimpin perusahaan adalah satu orang pria bertanggung jawab. Namun hal ini juga mulai berubah karena reformasi Pemerintahan. Pihak CEO harus berhubungan langsung dengan pemilik perusahaan. Tidak boleh ada aturan dilanggar tanpa tanggung jawab pemilik perusahaan.

Beberapa perusahaan besar keluarga dipegang oleh Pemerintah. Pihak bukan warga negara bisa tinggal menggunakan sponsor. Atau yang kita sebut Kafeel, sponsor oleh pihak lain yang warga negara Saudi Arabia.

Kefeel diberikan oleh perusahaan atau individu. Jika anda warga asing mau membuka akun Bank. Anda butuh persetujuan pihak sponsor sebagai jaminan. Pihak luar Saudi tidak diperbolehkan punya tanah ataupun membuka usaha diatas tanah Arab Saudi.

Pihak sponsor juga bisa menendang anda kapanpun. Untuk lapangan pekerjaan sangat bagus di Arab Saudi. Warga asing, terutama Asia, 99% datang ke Saudi akan mendapatkan pekerjaan. Investasi asing datang ke sini sedikit tetapi mereka punya banyak uang untuk diinvestasi.

Hanya mulai sekarang pihak Kementrian Perdagangan Saudi aktif. Mereka mulai menjaring investasi masuk ke Saudi. Pasar saham Saudi memang sulit ditembus asing. Namun, sekali lagi, Pemerintahan sudah menyadari bahwa penting bagi Arab Saudi mendapatkan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *