Hutan Arab Saudi Fakta Padang Pasir Tandus Al Quran

apakah ada hutan di arab saudi

Dalam Al Quran telah dijelaskan kisah tentang tanah Arab. Tentang hutan Arab Saudi, tentang fakta padang pasir tandus Al Quran. Beberapa tempat disini bukanlah seperti nampak. Kisah tentang Nabi dan Rasul juga menjelaskan keadaan tentang tanah pasir ini.

Menurut penelitian peradaban manusia dimulai di semenanjung sungai. Tepatnya di tepian barat mengikuti sungai nil dan indus. Fakta bahwa manusia membutuhkan air sebagai hidup. Air merupakan hal esensial untuk kehidupan.

Sekitar abad 6000 sebelum masehi diceritakan kembali. Oleh peneliti bahwasanya tanah itu tempat manusia berdiam. Menurut peneliti lagi bahwa pada masanya; hutan Arab Saudi sangat subur hijau. Semua berubah ketika ada kondisi cuaca bernama monsoons rain hilang.

Dosa Merubah Hutan Arab Saudi Gersang

Mereka manusia datang dan bermukim disitu di Arab Saudi. Butuh waktu lama tetapi tanah semakin hijau. Hutannya lebat seperti layaknya hutan Afrika dan Asia. Tempat ini indah dan sangat cocok bagi tempat tinggal mahluk hidup.

Bahkan menurut peniliti bahwa ada badak, gajah, kuda nil, dan bahkan buaya. Cuaca berubah semakin lama dari hijau mengering. Monsoons rain akhirnya mengering dan menghilang. Cuaca makin panas pada 7.300 atau 5.500 tahun yang lampau.

Dari semula kering kemudian kembali mengering tanpa hijau. Kembali tanah tanpa air dan tanpa mineral kembali. Masa zaman Kerajaan Mesir membuat tempat ini kembali. Mereka mengakali dengan hidup di pinggiran sungai nil.

Semakin kering lagi karena hilangnya Monsoons rain. Alhasil Mesir juga merasakan tandusnya padang pasir. Butuh waktu 300 tahun hingga hujan ini benar- benar hilang. Dari sebelumnya sekedar tanah mengering, kemudian semakin tandus menjadi butiran- butiran pasir.

Pihak peneliti, bukan main- main, dari pihak NASA meneliti sebab hujan iniĀ  berhenti. Menurut peniliti semua karena perubahan poros dunia. Yang mana dari 24,1 derajat menjadi 23,5 derajat. Alhasil wilayah dataran Arab -tidak hanya spesifik Arab Saudi- mengalami pemanasan.

Semua karena tempat ini yang menjadi sorotan matahari. Pergeseran ini juga berefek dataran Asian semakin hijau. Ada sebuah penelitian bahwa tempat paling subur di Arab Saudi. Bernama Empty Quarter atau Rubh Al Kali, merupakan gurun pasir terluas!

Gurun pasir Rubh Al Kali memiliki luas dari Saudi, Yamen, Oman dan Uni Emirat Arab. Dataran ini terpapar lebih banyak matahari. Bukan lagi mengering seperti kawasan dataran Afrika. Disini benar- benar kering hingga menjadi pasir.

Menurut peniliti kenapa poros bumi bergerak. Jawaban peniliti karena pergerakan grafitas. Yang bahkan sudah dimulai sejak 41.000 tahun silam. Gravitasi matahari menarik bumi semakin mendekat. Panasanya naik dari 22 derajat menjadi 25 derajat sejak 41.000 tahun silam.

Menurut peniliti diperkirakan pergerakan akan terjadi lagi. Dimana mereka menyebutkan bahwa mungkin saja. Suatu saat tanah Arab Saudi akan kembali menghijau seperti dulu. Semua karena pergerakan poros bumi mengikuti gaya tarik matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *