4 Masjid Terkenal Indah Tempat Wisata Islam

masjid terindah india

Mau mencari tempat wisata Islam datang kesini. 4 Masjid terkenal indah yang arsitekturnya mencengangkan. Arsitektur kuno ataupun modern, keduanya indah dipandang mata ada di dalam tempat ini. 4 Masjid terkenal Indah berikut tersebar di berbagai wilayah, bukan satu.

Mereka mungkin tidak seindah Masjdil Haram, ataupun Masjid Aqsa. Tidak pula memiliki kelebihan dibanding keduanya. Namun baik untuk meningkatkan keimanan anda. Pasalnya, mereka dibuat dengan tanda cinta, Insya Allah, ini 4 Masjid terkenal indah ini dibangun karena Allah Ta’ala.

Arsitektur Islam terdiri dari modern dan klasik. Mulai dari ornamen berkhaligrafi sampai dinding bersegi. Inspirasi arsitektur mulai dari Byzantin, Mesopotamia, dan Persia. Arsitektur Islam memang tumbuh pesat sajalan dengan menyebarnya Agama Allah ini.

Mengenal Tempat Wisata Islam Seluruh Dunia

Banyak media bagi arsitektur Islami tumbuh berkembang. Terutama Masjid menjadi jalan bagi tumbuh berkembangnya. Agama Islam memang menyukai keindahan termasuk arsitektur. Tidak sedikit arsitek Muslim menujukan bakatnya dan sebagai bentuk cinta Allah.

Berikut Masjid yang indah untuk anda ketahui:

1. Sultan Ahmad Blue Mosque

masjid biru turki

Masjid biru Sultan Ahmad dari Turki, memang memberikan nilai klasik dalam arsitektur modern. Masih bisa terasa tekstur dinding yang klasik. Kesannya kuno namun indah berwarna biru cerah. Merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan Muslim ke Turki.

Didekorasi dengan ubin berwarna biru dilukis tangan. Ketika malam akan terlihat jelas warna biru menyala. Ada lima kubah besar, delapan kubah kecil, dan enam menara.

2. Great Mosque of Cordoba

masjid agung spanyol

Masjid Agung Cordoba, terlat di Spanyol, sungguh membuktikan perkembangan Islam. Melalui Masjid berada di Spanyol sungguh indah. Berdiri pada zaman Al Anadalas, pada akhir abad ke 8, dan terletak di wilayah Spanyol yang bagian dari Andalusia.

Menurut sejarahnya awal didirikan sebagai kuil, kemudian dirubah jadi gereja, dan akhirnya menjadi masjid. Merupakan arsitektur gaya Moorish terbaik yang pernah ada.

3. Mir Arab Madrassa

masjid uzbekistan bersejarah

Masjid indah dari Uzbekistan didirikan pada abad ke 16. Merupakan bangunan bersejarah yang menjadi monumen. Menjadi pertanda di tanah tersebut Islam berkembang. Madrassa merupakan tempat pembelajar seminar Islam sejak abad 16 hingga 1960.

Ditutup sampai 24 tahun oleh pemerintahan Uni Soviet, dan dibuka kembali ketika masa Stalin. Pada masa 1944 dibuka kembali karena permintaan Umat Islam. Arsitekturnya klasik menarik dengan kubah biru besar.

Di negara ini, Masjid Mir Arab Madrassa, merupakan paling menarik perhatian. Arsitekurnya tiada dua dan tentu cocok dijadikan kunjungan wisata ke Uzbekistan.

4. Jamia Masjid

Adalah Masjid terbesar di New Delhi, India, yang dibangun oleh Shah Jahan, pemimpin kerajaan Mughal. Dibangun antara tahun 1644 sampai 1656 memiliki tiga gerbang utama, empat menara, dan empat menara suar yang dibangun dari batu merah.

Bahan batu merah dari pasir yang ditunjang marmer putih. Masjid Jamia India mampu menampung tidak kurang dari 25.000 orang berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *