Waktu Tepat Jamaah Wanita Mengunjungi Raudhah Masjid Nabawi

cara masuk raudhah wanita

Tiap Umat Islam pasti menginginkan tempat ini. Ada waktu tepat Jamaah Haji wanita mengunjungi Raudhah. Kita mengenalnya Raudhah Masjidil Haram atau Riyadhul Jannah, atau taman surga di dunia yang diartikan seperti namanya.

Kenapa tempat ini disebut taman surga dunia. Itu sesuai dengan Hadist Rasulullah SAW sendiri.

مَا بَيْنَ بَيْتِى وَمِنْبَرِى رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ

“Antara rumahku dan mimbarku adalah salah satu taman surga.” (HR. Bukhari 1195 & Muslim 3434).

Ada waktu tepat Jamaah wanita mengunjungi Rhaudah. Pemerintah Saudi bahkan mengalokasikan waktu tersebut. Karena ini merupakan tempat yang dimana terkabulnya do’a. Salah satu tempat yang pasi dipadati oleh Umat Islam ketika Haji dan Umroh.

Adapula aturan yang membuat wanita semakin sulit. Walaupun sudah disediakan khusus wanita. Yakni di gerbang 25 di Masjid Nabawi, maka baiknya hotel anda didekat sini, jadi mempermudah anda dan teman Jamaah wanita lain masuk.

Kapan Waktu Tepat Jamaah Wanita Mengunjungi Rhaudah

Menurut artikel Lifeinsaudi.net, ada beberapa waktu yang cocok bagi wanita datang. Beruntungnya waktu tersebut terjadi tiga kali sehari. Berikut ketiga waktu yang perlu anda ketahui:

  1. Selepas Sholat Subuh hingga jam 10
  2. Sedikit waktu selepas Sholah Dzuhur
  3. Setelah Sholat Isha atau jam 9 sampai 12 malam

Selepas Sholat Subuh adalah yang terbaik. Ketika itu waktu yang disediakan sangat panjang sampai pukul 10 pagi. Waktu tersebut juga bertepatan dengan waktu Sholat Dhuha. Jadilah lakukan beberapa Sholat Sunnah dalam satu waktu, ketika anda berhasil mencapai Rhaudah dan berdoalah.

Tips Mendatangi Masjidil Haram Hingga Masuk Riyadhul Jannah

  1. Jangan membawa makanan atau menenteng pakaian selain yang dibadan. Itu justru akan membuat anda dihintikan oleh penjaga pinta masuk.
  2. Ketika masa musim Haji dan sebelum Idul Adha, tempat ini akan lebih sepi dari pengunjung. Walaupun tetap ramai tetapi tidak sesak hari biasanya, jadi anda akan lebih mudah masuk tanpa berdesakan.
  3. Masuklah dengan jalan seperti biasanya. Jangan tergesa- gesa apalagi berlari walaupun antriannya lengang. Janganlah berteriak nikmati saja perjalanan anda. Anda cukup bersikap sopan layaknya orang Indonesia ketika berada di tempat asing.

Tips memilih Hotel terdekat dengan Masjid Nabawi. Memilih Hotel yang mudah masuk Riyadhul Jannah. Anda bisa memilih Darul Taqwa atau Oberoi Madinah, yang letaknya dekat dengan pintu masuk Raudhah untuk wanita, hotelnya bintang 5 sangat nyaman.

Yang agak jauh anda bisa menginap di Sofaraa Al Huda, Hyatt International, dan Zowar International, yang bintang lima dekat dengan pintu masuk Raudhah untuk wanita. Kalau anda mencari Hotel bintang 3 cobalah Hotel Taiba, Andalus Plaza Hotel Madinah Hilton, dan Masjid e Nabawi.

Hotel yang dekat bintang 2 di Taiba Arac Suits dan Al Ansar Golden, dan adapula Dallah Taibah, yang berjarak cuma lima menit dari pintu masuk Raudhah untuk wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *