Fakta Science Wudu Peniliti Dunia

manfaat wudu

Umat Islam diwajibkan melakukan Wudu sebelum Sholat. Berikut fakta science Wudu peneliti dunia. Ini adalah kegiatan simple tetapi sangat penting. Tujuan rasionalnya ialah membersihkan tubuh kita. Dan tujuan spiritualnya membersihkan hati, pikiran, dan tubuh kita.

Setiap perintah dalam Islam memiliki rasionalitas. Kenapa sebelum Sholat kita harus melakukan ini. Jika manfaat spritualnya ialah membersihkan hati dan pikiran. Namun apakah manfaat rasional dari Wudu, apa yang para peniliti temukan dari manfaat Wudu.

Kegiatan Refreshing Tubuh Kita

Membersihkan tubuh salah satu tujuannya menyegarkan diri. Sedangkan Islam selain mandi mengenal kegiatan Wudu. Dari aturan yang sifatnya wajib hingga Sunnah Wudu sebelum tidur. Maka kita akan melakukan Wudu lebih dari sekali dalam satu malam.

Bayangkan sebelum Sholat Maghrib, Isa, dan Sunnah sebelum tidur. Ternyata ini menjadi semacam yoga untuk tubuh. Ini akan membuat tidur anda lebih nyenyak. Sebagai informasi dalam yoga kita membersihkan tangan, kaki, lengan, dan kelamin sebelum tidur dengan air dingin.

Kegiatan Terapi Hydro

Dalam pengobatan China lebih menakjubkan lagi. Relaksasi China yang bernama memijat dengan air, atau Biological Active Sport (BAS). Wudu jika dilakukan dengan pijatan layaknya terapi ini.

Melindungi dari Mikroba

Membersihkan hidung akan menyapu mikroba dari debu dan mikroba buruk. Peniliti mengatakan orang yang berwudu, maka hidungnya terbebas dari mikroba berbahaya.

Meningkatkan Aliran Darah

Melancarkan aliran darah dengan stimulasi air. Taukah anda bahwa lengan dan tangan dekat dengan jantung. Ini akan melancarkan darah dari sini. Alhasil mereka yang berwudu lebih aktif dan berenergi selepasnya. Betul bukan?

Terlindungi dari Pneumonia

Taukah anda bahwa Peneumonia berhubungan dengan tangan. Anak- anak yang kebanyakan malas mencuci tangan, menderita penyakit ini dengan angka 50% di Pakistan. Penyakit lain yang mungkin terhindar ialah penyakit metabolisme dan gangguan usus.

Terhindari dari Banyak Penyakit Sistematis

Kita tau sebagian besar penyakit menyebar dari tangan. Juga melalui udara yang menyerah hidung dan mulut. Inilah kenapa fakta science Wudu peneliti dunia. Mengatakan bahwa kita dapat terhindar lebih banyak. Ingat awalan berwudu dari mencuci tangan.

Kemudian anda akan mencuci mulut, dan kembali ke tangan dan lengan anda. Dengan mencuci tangan dulu maka mulut aman. Ketika mulut aman akan dibersihkan kembali. Selain itu berwudu teratur membuat mulut anda bebas kuman penyebab bau mulut.

Bukti penelitin berupa jurnal kesehatan, yang berjudul “Penyakit Sistemati Karena Mulut, dipublikasikan oleh Clinical Microbiology, mereka yang tidak peduli kebersihan mulut rentan panyakit seperti Pneumonia, Cardiovascular (jantung), Osteoporosis, kelahiran bayi sehat, dan komplikasi diebetes.dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *