Isi Surat Al Kahfi Cerita Islami di Dalam Al Quran

isi surat al kahfi

Apakah anda mengamalkan Surat Al Kahfi pada pagi hari. Apa anda tau isi Surat Al Kahfi berisi cerita Islami. Di dalamnya tidak hanya satu, tetapi beberapa cerita Islami di dalam Al Quran. Sebagai Muslim membaca Surat ini di hari Jum’at adalah berkah.

Sunah Surat Al Kahfi adalah membacanya menghapus dosa. Menurut Hadist yang diriwatakan Ibn Umar, yang mana lengkapnya membaca setiap Jum’at, akan bercahaya di hari Kiamat dan dihapus dosa diantara dua Jum’at (Imam Hakim dan Imam Baihaqi).

Banyak orang belum sadar akan hal tersebut. Disisi lain, juga masih banyak yang belum tau, apa arti dan cerita Islami di dalam Al Quran ini. Isi Surat Al Kahfi berisi cerita Islami memiliki 110 ayat. Dan pahalanya luar biasa dari Allah SWT untuk yang membaca.

Membaca Al Quran Tidak Tau Arti

Selain membaca anda juga harus mengerti arti dan isi. Pahalanya memang luar biasa yakni ampunan dosa. Juga anda akan bersinar ketika nanti di hari Kiamat. Sebuah Surah yang memiliki 4 narasi cerita yang sangat luar biasa bermakna.

Narasinya memilik makna pengalaman dan pelajaran manusia. Dengan ini anda akan belajar bersabar, beriman, belajar dan berprilaku. Inilah 4 narasi yang berisi cerita. Berikut ini isi Surat Al Kahfi berisi cerita Islami di dalam Al Quran:

Cerita Ashabul Kahfi: Orang- Orang yang Terjebak di Gua

Anda pasti sudah banyak mendengar cerita ini. Cerita Ashabil Kahfi seperti namanya berada di Surah Al Kahfi. Isinya kisah orang- orang yang terjebak di gua. Mereka tengah diuji oleh Allah atas keimanan mereka; memilih Allah atau dunia.

Mereka yang memilih Allah bertahan dengan Islam. Dalam ceritanya itu terhubung dengan dajjal. Dia adalah cobaan dari Allah untuk Umat Muslim. Mahluk yang membawa Suraga dan Neraka. Ia akan menguji dengan tipu daya atas keduanya.

Cerita Dajjal di Dalam Al Quran Surah Al Kahfi

Dajjal diceritakan memiliki kekuatan menciptakan kekayaan. Cobaan ini juga akan menimpa manusia. Hanya orang yang beriman tidak jatuh dan menjadi hamba harta.

Mereka yang memilih harta akan menjadi tamak. Orang- orang ini akan jadi lupa akan nikmat akhirat yang selamanya. Sedangkan yang tidak mengikuti dajjal sudah pasti hidup miskin.

Cerita Dua Orang Pria, Kebun, dan Ujian Kekayaan

Kisah Islami mengenai dua orang pria dan kebun. Ceritanya ada dua orang yang memiliki kebun. Yang satu memiliki banyak harta dan kebunnya itu tumbuh lebat. Sementara yang satu lagi hidup miskin dan kebunnya jarang ditumbuhi.

Sayangnya, yang kaya adalah orang tak beriman kepada Allah SWT. Yang miskin ternyata orang beriman dan raji bersedekah. Siapakah yang lolos dari ujian kekayaan dari Allah?

Kisah Nabi Khidir dan Nabi Musa AS

Bagi anda yang mengikuti travelapm.co.id, pasti sudah tau mengenai kisah keduanya ini. Ketika Nabi Musa mendapatkan Mukjizat pengetahuan yang luas. Sedangkan Nabi Khidir memiliki Mukjizat pengetahuan diluar akal manusia biasa.

Nabi Musa percaya bahwa pengetahuan membuat orang rendah hati. Tidak ada kesombongan akan ilmu. Tidak pula sewena- wena akan ilmunya nanti. Maka Allah menguji apakah pengetahuan membuat kita sombong, atau tidak?

Kisah Zulkarnain Seorang Pemimpin

Kisha Zulkarnain begitu menginpirasi kita manusia. Sosok yang mimpin dengan adil dan memastikan keadilan tegak. Ceritanya membawa kita ke sosok Beliau yang gagah perkasa, memiliki kekuatan yang diluar logika.

Beliau dikenal yang memenjarakan mahluk yajuj majuj. Zulkarnain yang membangun tembok besar. Allah yang memberinya kekuatan untuk mengurung mahluk- mahluk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *