Musim Salju di Arab Saudi Berikut 5 Tempat Tujuan Wisata Anda

salju di arab saudi
Kota Arar

Apakah ada musim Salju di Arab Saudi benar adanya. Berikut 5 tempat tujuan wisata anda. Tempat- tempat ini benar terdapat salju dan memang musiman. Gurun pasir di Arab Saudi memang memiliki keunikan. Percaya atau tidak inilah musim salju di Arab Saudi.

Panasnya matahari begitu menyengat di negara ini. Sangat panas terutama bagi wisatawan asing. Datang ke sini ketika Umroh anda mungkin pernah merasakan panas. Dingin pun pernah dirasakan tetapi apakah benar ada salju?

Anda bisa membaca artikel di travelapam.co.id untuk bukti. Dari Destination on KSA: Berikut 5 tempat tujuan wisata anda ketika musim salju.

1. Turaif

Tempat ini berletak jauh di utara perbatasan negara Saudi Arabia. Turaif ini dikenal paling dingin diantara kota lainnya. Suhu paling dingin yang tercatat di sini sampai minus 12 derajat. Jika anda suka salju maka datanglah ke daerah perbatasan ini.

2. Tabuk

Kota lainnya di Saudi Arabi yang dingin ialah Tabuk. Apapun pikiran orang yang menginginkan bola saja. Di sinilah Kota Tabuk tempat utama anda merasakannya. Kalau anda sering melihat video salju turun di Arab maka inilah kotanya.

Berbeda dengan Turaif yang letanya di perbatasan. Tabuk lebih mudah dijangkau wisatawan asing.Tempat bernama Jabal Al Lawz terletak di Kota Tabuk. Kumpulan perbuktian yang tertutupi salju, dan bercampur dengan gurun pasir!

Tempat ini kering dan dingin walaupun bersalju. Ada baiknya anda membawa produk pelembab.

3. Arar

Kota ini memang bersalju tetapi masih terasa gurunnya. Bayangkan salju tipis di atas tanah berwarna coklat itu. Diatasnya anda masih bisa menggelar karpet untuk menikmati minuman panas. Temperaturnya tepat untuk orang singgah dan menikmati hari.

Suasana bersalju maupun hangat tidak masalah. Menyenanggkan buat wisatawan asing. Kerana Arar ini memang temperaturnya tidak pernah hingga minus dinginnya.

4. Shaqraa

Berbeda dari yang diatas tempat ini tidak ke arah utara. Kota yang letaknya dekat dengan Riyadh. Jaraknya sekitar 190 km dari Riyadh dan suhunya ketika dingin mencolok. Karena anda tidak hanya akan melihat gurun yang diatasnya salju.

Ada pohon, ayunan, dan gedung- gedung berpenghuni di sini. Indahnya kota besar yang terselimuti salju.

5. Rafha

Ingin merasaka namanya cuaca yang ekstrim mungkin ini. Definis Kota Rafha yang suhunya sangat berayun. Ketika musim panas suhu mencapai 49 derajat ketika musim dingin bersalju. Bahkan kota yang berbatasan dengan Irak ini huja saljunya besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *